Norwich City Klub Yang Dibentuk saat Pertemuan Di Cafe

Halo sobat Frozenriverthemovie Kembali lagi bersama saya Jane Nasrodin dalam edisi hari ini saya akan membahas tentang berita tentang Norwich City Klub Yang Dibentuk saat Pertemuan Di Cafe. Norwich City adalah klub sepak bola profesional Inggris yang berbasis di Norwich, Norfolk. Pada musim 2021-2022, Norwich City bersaing di Liga Premier, liga tingkat teratas di Inggris setelah memenangkan gelar Kejuaraan EFL 2020-2021. Norwich City didirikan pada tahun 1902. Sejak 1935, Norwich City telah memainkan pertandingan kandang mereka di Carrow Road dan memiliki persaingan lama dan sengit dengan rival East Anglian Ipswich Town dengan siapa mereka telah bertanding dalam derby East Anglian 134 kali sejak 1902.

Lagu penggemar On the Ball, City adalah nyanyian sepak bola tertua di dunia, yang ditulis pada tahun 1890 dan masih dinyanyikan sampai sekarang. Norwich telah memenangkan Piala Liga dua kali, pada tahun 1962 dan 1985. Pencapaian liga tertinggi klub terjadi pada 1992-1993 ketika mereka berakhir pada posisi ketiga di Liga Premier. Norwich City berpartisipasi dalam seragam kuning dan hijau yang khas dan dijuluki The Canaries setelah sejarah pengembangbiakan burung di daerah tersebut.

Sejarah Norwich City

Norwich City dibentuk setelah pertemuan di Criterion Cafe di Norwich pada 17 Juni 1902 dan memainkan pertandingan pertama mereka melawan Harwich & Parkeston di Newmarket Road pada 6 September 1902. Mereka bergabung dengan Liga Norfolk & Suffolk untuk musim 1902-1903 tetapi setelah komisi FA, klub digulingkan dari permainan amatir pada tahun 1905, karena dianggap sebagai organisasi profesional. Belakangan tahun itu Norwich terpilih untuk bermain di Liga Selatan. Dengan meningkatnya kerumunan, mereka terpaksa meninggalkan Newmarket Road pada tahun 1908 dan pindah ke The Nest, sebuah lubang kapur bekas. Julukan asli klub adalah Citizens tapi ini digantikan oleh 1907 oleh Canaries lebih akrab setelah ketua klub. Menjuluki anak-anaknya The Canaries dan mengubah strip mereka menjadi kuning dan hijau. Selama Perang Dunia Pertama, dengan sepak bola ditangguhkan dan menghadapi utang spiral, City pergi ke likuidasi sukarela pada 10 Desember 1917.

See also  Sejarah Liverpool FC, salah satu team yang dijuluki The Reds

Klub ini secara resmi direformasi pada tanggal 15 Februari 1919. Tokoh kunci dalam acara tersebut adalah Charles Frederick Watling, calon Walikota Norwich dan ayah dari ketua klub masa depan Geoffrey Watling. Ketika, pada Mei 1920, Football League membentuk Divisi ketiga, Norwich City bergabung dengan Divisi Ketiga untuk musim berikutnya. Pertandingan liga pertama mereka, melawan Plymouth Argyle, pada 28 Agustus 1920, berakhir imbang. Klub melanjutkan untuk bertahan dekade biasa-biasa saja, berakhir tidak lebih tinggi dari kedelapan tetapi tidak lebih rendah dari 18. Dekade berikutnya terbukti lebih sukses untuk klub dengan kemenangan rekor klub, atas Coventry City dan promosi sebagai juara Divisi Kedua pada musim 1933-1934 di bawah manajemen Tom Parker.

Perjalanan Norwich City

Dengan kerumunan yang terus meningkat dan dengan Asosiasi Sepak Bola meningkatkan kekhawatiran atas kesesuaian The Nest, klub mempertimbangkan renovasi lapangan tetapi akhirnya memutuskan untuk pindah ke Carrow Road. Pertandingan perdana, pada tanggal 31 Agustus 1935 melawan West Ham United berakhir dengan kemenangan untuk tim tuan rumah dan mencetak rekor baru kehadiran 29.779. Sorotan terbesar dari empat musim berikutnya adalah kunjungan Raja George VI ke Carrow Road pada 29 Oktober 1938. Namun klub itu diturunkan ke Divisi Ketiga pada akhir musim. Liga dihentikan pada musim berikutnya karena Perang Dunia Kedua, dan tidak dilanjutkan sampai musim 1946-1947. Norwich City menyelesaikan musim ini dan musim berikutnya di tempat ke-21, hasil buruk memaksa klub untuk mengajukan pemilihan ulang ke liga. Klub nyaris kehilangan promosi di bawah bimbingan manajer Norman Low pada awal 1950, tetapi setelah kembalinya Tom Parker sebagai manajer Norwich City selesai di bagian bawah liga sepak bola pada musim 1956-1957. Musim 1958-1959 melihat Norwich mencapai semi-final Piala FA sebagai tim Divisi Ketiga mengalahkan dua tim Divisi Pertama dalam perjalanan yaitu Tottenham Hotspur dan Manchester United asuhan Matt Busby.

See also  Kolektivitas Manchester City Di Liga Inggris

Pada musim 1959-1960, Norwich City dipromosikan ke Divisi Kedua setelah berakhir di posisi kedua setelah Southampton dan mencapai akhir posisi keempat di musim 1960-1961. Pada tahun 1962 Ron Ashman dipandu Norwich City ke trofi pertama mereka, mengalahkan Rochdale di final berkaki dua untuk memenangkan Piala Liga. Tempat keenam di liga adalah yang paling dekat klub datang untuk promosi ke Divisi Pertama lagi selama tahun 1960, tetapi setelah memenangkan divisi di musim 1971-1972 di bawah manajer Ron Saunders, Norwich City mencapai tingkat tertinggi sepak bola Inggris untuk yang pertama waktu itu. Mereka membuat penampilan pertama mereka di Stadion Wembley pada tahun 1973 tetapi kalah di final Piala Liga dari Tottenham Hotspur.

Perjalanan Norwich City Untuk Bangkit Lagi

Sesaat sebelum degradasi, Deehan mengundurkan diri sebagai manajer dan asistennya Gary Megson mengambil alih sampai akhir musim. Martin O Neill, yang telah membawa Wycombe Wanderers dari Konferensi ke Divisi Kedua dengan promosi berturut-turut, diangkat sebagai manajer Norwich City pada musim panas 1995. Dia bertahan hanya enam bulan dalam pekerjaan sebelum mengundurkan diri setelah perselisihan dengan ketua Robert Chase atas uang untuk memperkuat skuad. Segera setelah itu, Chase mengundurkan diri setelah protes dari para pendukung, yang mengeluh bahwa dia terus menjual pemain terbaik klub dan harus disalahkan atas degradasi mereka. Kepemilikan saham mayoritas Chase dibeli oleh Geoffrey Watling.

Koki televisi Inggris Delia Smith dan suaminya Michael Wynn Jones mengambil alih mayoritas saham Norwich City dari Watling pada tahun 1996 dan Mike Walker diangkat kembali sebagai manajer klub. Dia tidak dapat mengulangi kesuksesan yang dicapai selama mantra pertamanya dan dipecat dua musim kemudian dengan papan tengah Norwich di Divisi Satu. Nigel Worthington mengambil alih sebagai manajer Norwich City pada Desember 2000 setelah dua tahun gagal untuk klub di bawah Bruce Rioch dan kemudian Bryan Hamilton. Dia telah berada di staf pelatih di bawah Hamilton yang mengundurkan diri dengan klub ke-20 di Divisi Pertama dan dalam bahaya nyata degradasi ke tingkat ketiga sepak bola Inggris untuk pertama kalinya sejak tahun 1960. Worthington menghindari ancaman degradasi dan musim berikutnya membawa Norwich City ke final playoff di Stadion Milenium tetapi kalah dari Birmingham City melalui adu penalti.

See also  Sejarah Awal Bursa Transfer Liga Inggris

Kampanye 2003-2004 melihat klub memenangkan gelar Divisi Pertama, menyelesaikan delapan poin dari posisi kedua West Bromwich Albion dan kembali ke papan atas untuk pertama kalinya sejak 1995. Untuk sebagian besar musim 2004-2005 klub berjuang dan meskipun mengalahkan Manchester United menjelang akhir musim, tetapi dihari terakhir mengalami kekalahan tandang dengan Fulham dan mengutuk mereka ke degradasi. Klub selesai di tempat kesembilan di The Championship pada musim 2005-2006 dan 2006-2007. Manajer Nigel Worthington dipecat pada Oktober 2006, langsung setelah kekalahan oleh Burnley. Pada 16 Oktober 2006, Norwich mengumumkan bahwa mantan pemain City Peter Grant telah meninggalkan West Ham United untuk menjadi manajer baru dan pada Februari 2007, Grant menggantikan asisten Doug Livermore dengan rekan sesama Skotlandia, Jim Duffy. Sisi Grant berjuang untuk sebagian besar musim dan membuat awal yang buruk untuk musim 2007-2008 dengan hanya dua kemenangan pada pertengahan Oktober, setelah kekalahan di sesama pejuang Queens Park Rangers, Grant meninggalkan klub dengan persetujuan bersama pada 9 Oktober 2007. Pada tanggal 30 Oktober 2007, mantan manajer Newcastle United Glenn Roeder dikukuhkan sebagai pengganti Grant. Roeder mempertahankan Norwich City di Championship dengan kemenangan atas Queens Park Rangers, pertandingan terakhir Norwich City musim ini.