Sejarah Crystal Palace Salah Satu Club Tertua Didunia

Halo sobat Frozenriverthemovie Kembali lagi bersama saya Jane Nasrodin dalam edisi hari ini saya akan membahas tentang berita tentang Sejarah Crystal Palace Salah Satu Club Tertua Didunia. Crystal Palace merupakan sebuah tim sepak bola Inggris yang bermarkas di London Borough of Croydon dan didirikan pada tahun 1905. Klub ini memainkan pertandingan kandangnya di Selhurst Park yang berkapasitas 26.309 penonton. Seragam mereka berwarna merah-biru. Pada musim 2012-2013 klub ini bermain di Liga Championship Inggris. Mulai musim 2013-2014, klub ini bermain di Liga Utama Inggris setelah promosi karena menjadi juara dalam pertandingan final play-off Liga Championship Inggris, mengalahkan Watford yang berlangsung di Stadion Wembley. Hingga saat ini, Crystal Palace belum pernah degradasi lagi sejak terakhir kali promosi ke Liga Utama Inggris. Sebelumnya, Crystal Palace belum pernah selama ini berada di Liga Utama.

Sejarah Crystal Palace

Crystal palace diketahui secara umum didirikan pada tahun 1905, tetapi penelitian yang dituangkan dalam buku terbaru Peter Manning yaitu Palace At The Palace : A History of the Crystal Palace and its Football Club 1851-1915 menyatakan bahwa Crystal Palace didirikan pada 1861 dan memainkan pertandingan pertama mereka pada Maret 1862. Crystal palace bahkan memproduksi sebuah wawancara khusus dengan manning dalam tayangan yang diunggah melalui laman berbagi video. Pada hari rabu manning menjabarkan temuan baru tersebut. Syahdan pada tahun 1852 perusahaan baja dan kaca Crystal Palace Company didirikan. Kemudian perusahaan itu membuka lapangan kriket lima tahun kemudian yang sekaligus mendirikan klub Crystal Palace. Tradisi Inggris pada era victorian mencatat bahwa atlet kriket biasanya bermain sepak bola pada musim dingin untuk menjaga kebugaran mereka. Dampaknya pada tahun 1861 klub Crystal Palace mendirikan cabang sendiri untuk olahraga sepok bola tersebut.

See also  Norwich City Klub Yang Dibentuk saat Pertemuan Di Cafe

Klub sepak bola Crystal Palace dilaporkan memainkan pertandingan pertamanya pada 15 Maret 1862 dan setahun berselang ketika FA didirikan salah satu atlet kriket Crystal Palace, Frank Day menghadiri rapat perdana badan sepak bola Inggris tersebut. Lalu ketika Piala FA edisi perdana dilangsungkan pada tahun 1871-1872, Crystal Palace mengambil bagian di dalamnya dan mencapai babak semifinal. Akan tetapi kemudian klub Crystal Palace tersebut berhenti tampil di pertandingan resmi sepak bola. Yang berdasar analisis manning dikarenakan hal itu merusak kondisi permukaan lapangan yang lebih diperuntukkan memainkan kriket.

Perjalanan Crystal Palace

Sepak bola kembali dimainkan klub Crystal Palace pada 1894 setelah Henry Gillman mengarahkan dewan direksi perusahaan untuk membangun stadion di area mereka dan sedikitnya 20 partai final Piala FA dimainkan di sana medio pada tahun 1895-1914. Kemudian pada tahun 1905 perusahaan mendirikan klub profesional Crystal Palace yang 1.700 lembar sahamnya dibeli oleh perusahaan Crystal Palace Company. Dalam kata lain perusahaan itu memegang hak milik klub yang mereka dirikan pada 1861. Ketika klub profesional menerbitkan buku pegangan pertamanya pada tahun 1906, setelah bergabung dengan Divisi 2 dari Liga Selatan, itu mencantumkan beberapa pemain internasional yang sebelumnya mewakili Crystal Palace, termasuk Alex Morten pada tahun 1873 dan Arthur Savage dan Charles Eastlake Smith pada tahun 1876, menunjukkan mereka mengenali diri mereka sendiri sebagai kelanjutan dari tim amatir asli. Jadi, tahun ini Crystal Palace merayakan hari jadinya yang ke-160 dan tempat uniknya dalam buku-buku sejarah.

See also  Kolektivitas Manchester City Di Liga Inggris

Penulis Peter Manning, mengatakan bahwa The Crystal Palace adalah taman hiburan besar pertama di dunia. Itu dimiliki dan dijalankan oleh Crystal Palace Company. Segala sesuatu di dalam Istana dan pekarangannya adalah bagian dari bisnis Crystal Palace dan Perusahaan Crystal Palace, termasuk Klub Kriket Crystal Palace, yang didirikan pada tahun 1857, kemunculan klub sepak bola pada tahun 1861, hingga pendirian dan pengambilan saham mayoritas di klub sepak bola profesional pada tahun 1905. Tanpa Crystal Palace dan Crystal Palace Company tidak akan ada Klub Sepak Bola Crystal Palace. Itu selalu satu klub dan selalu menjadi bagian dari bisnis Crystal Palace Company. Karena pendirian klub sepak bola dimulai pada tahun 1861, klub ini dapat mengklaim sebagai klub liga profesional tertua di dunia.

See also  Istri Pemain Bola Dari Liga Inggris Yang Mendukung Suaminya

Add a Comment

Your email address will not be published.