Sejarah Menentang Brentford Saat Mereka Kembali ke Papan Atas

Sejarah Menentang Brentford Saat Mereka Kembali ke Papan Atas – Saat Brentford bersiap untuk debut Liga Premier mereka pada Jumat malam melawan Arsenal, hanya beberapa pendukung mereka yang akan mengingat musim sebelumnya di papan atas.

Sejarah Menentang Brentford Saat Mereka Kembali ke Papan Atas

frozenriverthemovie – Sangat simetris bahwa pertandingan terakhir mereka di level ini, pada 26 Mei 1947, hanya terjadi di kandang Arsenal. Sehari sebelumnya, Inggris melawan Portugal dalam pertandingan persahabatan di Lisbon, meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 10-0 dengan masing-masing empat gol dari Tommy Lawton dan Stan Mortensen, dan masing-masing satu untuk Tom Finney dan Stanley Matthews.

Brentford telah terdegradasi sebelum mereka bertemu Arsenal pada 1947, ketika mereka kalah 1-0 dari gol Paddy Sloan , satu-satunya golnya untuk The Gunners, di depan 17.976 penonton di Griffin Park. Akan ada penonton dengan jumlah yang sama pada pertandingan Jumat di Brentford Community Stadium, yang menjadi tuan rumah pertandingan pertamanya pada Agustus tahun lalu setelah Griffin Park ditutup setelah 116 tahun.

Lahir pada bulan Maret 1947, beberapa bulan sebelum pertandingan terakhir klub di Divisi Satu, Peter Gilham alias ” Mr Brentford ” sangat antusias. Gilham menggabungkan tugasnya sebagai manajer perawatan pemain dengan menjadi penyiar hari pertandingan klub dan dia berharap untuk berada di belakang mikrofon pada Jumat malam. “Saya tidak punya rencana khusus untuk apa yang akan saya katakan. Seperti halnya setiap pertandingan, itu akan sepenuhnya lepas kendali. ”

Baca Juga : Permintaan Coutinho Dibuat Ke Arsenal Plus Haaland dan Lukaku Terbaru

Gilham akan menghargai setiap detik kembalinya mereka ke papan atas dan dia tidak percaya para pemain akan terpesona. “Ini pertandingan yang sempurna untuk memulai,” kata Gilham. “Arsenal adalah nama yang spesial, sebuah derby London di kandang sendiri, pada hari Jumat. Para pemain tidak menunjukkan rasa takut dan tidak sabar untuk keluar dari sana.”

See also  Sejarah Aston Villa FC, Salah Satu Tim Yang Tertua

Kembali ke papan atas setelah penantian 74 tahun sangat menarik bagi Brentford , tetapi mereka harus mengingat sejarah. Hanya segelintir klub yang telah menunggu lebih dari 50 tahun untuk mendapatkan kembali status papan atas dan kebanyakan dari mereka telah berjuang. Beberapa sekarang jauh dari puncak seperti yang pernah mereka alami dalam sejarah mereka.

Di antara mereka adalah Notts County, diterima secara luas sebagai klub profesional tertua di dunia sepak bola. Setelah membantu mendirikan Football League pada tahun 1888, mereka menghabiskan sebagian besar dekade awal mereka di papan atas sebelum terdegradasi pada tahun 1926 bersama dengan Manchester City.

Setelah menghabiskan bagian terbaik dari keberadaan mereka di antara para elit, penggemar Notts County akan mengharapkan pengembalian yang cepat. Tapi, pada akhir 1960-an, mereka mendekam di dasar Divisi Keempat.

Klub berubah menjadi lebih baik di bawah manajer Skotlandia yang lincah Jimmy Sirrel dan mereka berhasil kembali ke papan atas pada tahun 1981, mengakhiri 55 tahun mereka di hutan belantara. Mereka memenangkan pertandingan pertama mereka di Divisi Pertama 1-0 di Villa Park, dengan gol datang dari Iain McCulloch.

County bertahan tiga musim di papan atas di bawah Sirrel dan kemudian anak didiknya Howard Wilkinson, tetapi klub mengalami penurunan yang stabil setelah Wilkinson pindah ke Sheffield Wednesday pada tahun 1983.

Notts County kembali ke Divisi Pertama di bawah Neil Warnock untuk musim 1991-92 musim sebelum Liga Premier dimulai tetapi kisah terakhir mereka mengecewakan. Mereka mencapai titik terendah pada 2019, ketika mereka terdegradasi dari Football League untuk pertama kalinya sejak pembentukannya pada 1888.

Baca Juga : Kolektivitas Manchester City Di Liga Inggris

Oldham Athletic juga harus menjalani tugas yang sangat lama di luar divisi teratas menyusul degradasi pada tahun 1923. Mereka adalah tim Divisi Kedua yang solid di tahun 1970-an dan 1980-an tetapi harus menunggu selama 68 tahun sebelum mereka bisa menyebut diri mereka tim papan atas sekali lagi. Joe Royle mengambil alih di Boundary Park pada tahun 1982 dan, setelah hampir satu dekade mencoba, ia mengamankan promosi ke Divisi Pertama untuk klub pada tahun 1991.

See also  Sejarah Crystal Palace Salah Satu Club Tertua Didunia

Mereka bertahan selama tiga musim, menjadi salah satu klub Liga Premier asli, sebelum turun pada tahun 1994 musim yang sama di mana mereka datang dalam satu menit dari final Piala FA. Mereka tidak pernah benar-benar mengancam untuk kembali dan saat ini dalam kampanye keempat berturut-turut mereka di Liga Dua.

Secara keseluruhan, enam klub telah kembali ke divisi teratas setelah jeda lebih dari setengah abad. Ketika Bristol City kembali ke Divisi Pertama pada tahun 1976 setelah 65 tahun, promosi mereka didalangi oleh Alan Dicks, yang memadukan bakat muda lokal seperti Chris Garland dengan pemain yang dibawa oleh jaringan kepanduan yang mengesankan, termasuk remaja Skotlandia Gerry Gow dan Tom Ritchie, yang menjadi tulang punggung tim.

Pertandingan pertama mereka kembali, pada Agustus 1976, adalah kemenangan tandang 1-0 di Arsenal. The Robins berada di antara elit selama empat tahun sebelum terdegradasi pada 1980. Mereka hampir kembali pada 2008, ketika mereka mencapai final play-off Championship hanya untuk kalah 1-0 dari Hull City di Wembley, Dean Windass menyelesaikan pertandingan dengan tendangan voli yang retak.

Ketika Cardiff City memenangkan gelar Kejuaraan pada tahun 2013 di bawah Malky Mackay, mereka tidak hanya mengamankan musim pertama mereka di Liga Premier tetapi mereka juga mengakhiri masa 51 tahun di divisi bawah. The Bluebirds selesai di bagian bawah tabel di musim pertama mereka kembali, bangkit kembali empat tahun kemudian di bawah Neil Warnock, hanya untuk langsung turun kembali.

See also  Sejarah Transfer Liga Inggris Sistem Retrain And Transfer Hingga Istilah Jendela Transfer

Bradford City harus menjadi yang paling sabar dari semuanya. Mantra mereka di luar tingkat atas bertahan selama 77 tahun. Sama seperti Brentford, pertandingan terakhir mereka di Divisi Pertama, pada Mei 1922, berakhir dengan kekalahan 1-0 dari Arsenal, dan mereka terdegradasi bersama Manchester United.

Penantian panjang mereka berakhir ketika mereka mencapai Liga Premier pada tahun 1999 di bawah Paul Jewell, memenangkan pertandingan terakhir yang mendebarkan musim ini 3-2 di Molineux untuk mengamankan promosi.

Sekembalinya mereka pada Agustus 1999, mereka memenangkan pertandingan pertama mereka 1-0 tandang di Middlesbrough berkat gol Dean Saunders. Mereka akhirnya bertahan dengan mengalahkan Liverpool di pertandingan terakhir mereka musim ini berkat gol David Wetherall.

Namun, mereka kesulitan di musim kedua, finis terakhir di liga, terpaut 16 poin dari zona aman. Mereka bermain di tingkat ketiga dalam tiga tahun dan sekarang terlihat lebih mungkin untuk mengunjungi non-liga daripada Liga Premier. Mereka finis di urutan ke-15 di League Two musim lalu.

Brentford akan berharap untuk menghindari jebakan yang diderita oleh klub-klub yang telah datang sebelum mereka. Ada optimisme hati-hati bahwa mereka akan melawan tren menunggu lama untuk kembali ke divisi teratas hanya untuk keluar darinya dengan cepat.

Mereka telah mematahkan kutukan play-off mereka pada permintaan kesembilan dan Gilham yakin mereka akan terus memantapkan diri mereka di puncak sepakbola Inggris. “Kami telah membuat begitu banyak kemajuan selama satu dekade atau lebih sejak Matthew Benham terlibat,” kata Gilham tentang pemilik klub. “Dia telah membawa kami ke level yang berbeda sehingga kami berada di luar Liga Premier untuk sementara waktu. Sekarang kami memiliki kesempatan untuk membuktikan diri kami di lapangan.”