Trofi Utama yang Pernah Dimenangkan Leeds United

Trofi Utama yang Pernah Dimenangkan Leeds United – Saat lagu teras mereka yang paling terkenal, Leeds United mengalami pasang surut. Ketika mereka bagus, mereka sangat bagus, dengan tim terkenal Don Revie memainkan beberapa sepak bola terbaik yang pernah ada di pantai ini.

Trofi Utama yang Pernah Dimenangkan Leeds United

frozenriverthemovie – Tapi ketika mereka sudah buruk… yah, kita tidak perlu membahasnya di sini. Leeds membutuhkan waktu 48 tahun untuk memenangkan trofi besar pertama mereka (berkaitan dengan sepasang gelar Divisi Dua yang sebelumnya diraih), ketika los blancos mengalahkan Arsenal di Wembley pada final Piala Liga 1968 berkat gol Terry Cooper di babak pertama.

Dalam perayaan salah satu hari terpenting dalam sejarah klub, kami pikir kami akan menelusuri jalan kenangan dan melihat setiap trofi kemenangan Leeds United.

Gelar Divisi Dua 1923/24

Musim keempat Leeds United dalam sepak bola profesional melihat mereka mengklaim bagian pertama mereka dari perak, sebagai pencetak gol terbanyak Jack Swann membantu Leeds mencapai papan atas untuk pertama kalinya.

United menyelesaikan empat poin dari Bury di puncak Divisi Dua, menyegel promosi dengan kemenangan 4-0 melawan Stockport County pada 21 April dan kemudian mengklaim gelar dua hari kemudian ketika Walter Coates mencetak satu-satunya gol melawan Nelson pada saat-saat penutupan di Jalan Elland. 20.000 penggemar yang hadir kemudian membanjiri lapangan untuk merayakannya.

Baca Juga : Kolektivitas Manchester City Di Liga Inggris

Gelar Divisi Dua 1963/64

See also  Sejarah Liverpool FC, salah satu team yang dijuluki The Reds

Dua tahun setelah Don Revie mengambil alih klub yang sakit, mendekam di dekat bagian bawah penerbangan kedua bermain di depan gerbang yang semakin menipis, dia mengembalikan mereka ke liga besar.

Revie bergerak cepat untuk menghapus seragam biru dan emas tua sebagai ganti pakaian serba putih bergaya Real Madrid. Mengenakannya adalah tim muda, penuh dengan potensi. Billy Bremner, Paul Reaney, Gary Sprake dan Norman Hunter semuanya masih mencapai ulang tahun ke-21 mereka, sementara Johnny Giles dibeli seharga £ 33.000 dari Manchester United. Tambahkan pemain seperti Jack Charlton dan Albert Johanneson dan benih-benih dijahit untuk salah satu tim terbaik sepak bola Inggris.

Leeds hanya kehilangan tiga pertandingan musim itu saat mereka mengalahkan Sunderland untuk gelar.

Piala Liga 1967/68

Setelah sepasang gelar Divisi Dua, Leeds akhirnya mendapatkan kehormatan besar pertama mereka.

Sejak promosi mereka telah dua kali menjadi runner-up di liga, menderita dua kekalahan final Piala FA dan juga tersingkir dua kali di semi-final. Tapi setelah Terry Cooper melepaskan tembakan setengah voli di menit ke-17, Leeds bertahan dan mulai melepaskan reputasi ‘selalu pengiring pengantin’ yang telah mereka dapatkan.

See also  Sejarah Aston Villa FC, Salah Satu Tim Yang Tertua

Piala Inter Cities Fairs 1967/68

Satu membawa dua, seperti yang mungkin Anda dengar di Headingley. Sebuah tumpukan perlengkapan berarti Leeds harus memainkan final dua leg pendahulu Piala UEFA melawan Ferencvaros pada awal musim berikutnya.

Baca Juga : Sejarah Menentang Brentford Saat Mereka Kembali ke Papan Atas

Mick Jones mencetak satu-satunya gol di leg pertama di Elland Road dan Leeds kemudian pergi ke balik Tirai Besi ke Hungaria dan pergi dengan hasil imbang 0-0 yang diperoleh dengan susah payah di depan 76.000 penggemar, saat United menjadi tim Inggris pertama yang mengangkat trofi. piala.

Gelar Divisi Satu 1968/69

Setelah serangkaian nyaris gagal, Leeds United akhirnya dinobatkan sebagai tim terbaik di tanah air, tujuh tahun setelah Revie mengambil alih di Elland Road.

Leeds melakukannya dengan gaya juga, unggul enam poin dari Liverpool setelah hanya kalah dua kali musim itu, dua lebih sedikit dari rekor terendah empat yang diraih Arsenal pada 1930/31.

Charity Shield 1969

Champions Leeds diadu melawan pemenang Piala FA Manchester City di Elland Road, dengan gol dari Eddie Gray dan Jack Charlton cukup untuk menutup kemenangan 2-1 dan mengklaim rampasan di pengibar tirai tradisional musim ini.

See also  Sejarah Transfer Liga Inggris Sistem Retrain And Transfer Hingga Istilah Jendela Transfer

Piala Inter Cities Fairs 1970/71

Juventus adalah lawan Leeds di final saat mereka mengejar Piala Fairs kedua, dengan leg pertama di Italia ditinggalkan setelah 53 menit karena hujan deras.

Pasangan itu bertemu lagi dua hari kemudian, dengan Leeds bangkit dari ketinggalan untuk menutup hasil imbang 2-2 sebelum kebuntuan 1-1 di Elland Road melihat Leeds merebut kembali piala dengan gol tandang.

Piala FA 1971/72

“Saya telah menunggu dan berkeringat bertahun-tahun untuk hari ini,” kata Don Revie yang emosional setelah Leeds memenangkan Piala FA pertama mereka, dan sejauh ini saja, berkat sundulan menyelam Allan Clarke.

Division One title 1973/74

“Saya ingin Anda melewati seluruh musim tanpa terkalahkan,” kata Revie kepada anak buahnya sebelum pertandingan pertama, dan mereka memberikan kesempatan yang bagus, tidak kalah dalam satu pertandingan sampai pertengahan Februari.

Los blancos memainkan beberapa permainan terbaik mereka saat mereka merebut gelar kedua, unggul lima poin dari Liverpool, yang merupakan musim terakhir Revie di klub.